Bakcground copyy
welcome web 2022
previous arrow
next arrow
Home / Agenda Kegiatan / Kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan APBD 2022 Dijadwalkan Pada 12 Agustus

Kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan APBD 2022 Dijadwalkan Pada 12 Agustus

#DPRDKEPAHIANG-Kepahiang, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Kepahiang menjadwalkan Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) Perubahan APBD Kabupaten Kepahiang Tahun 2022 pada jum’at 12 Agustus 2022. Keputusan ini diambil dalam rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Kepahiang tentang penetapan jadwal dan kegiatan DPRD bulan Agustus masa sidang kedua yang digelar diruang rapat Banggar pada selasa (26/07/2022).

Disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP bahwa sesuai dengan Permendagri Nomor 77 tahun 2020 dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 bahwa Kesepakatan terhadap rancangan KUA dan PPAS ditandatangani oleh Kepala Daerah dan pimpinan DPRD paling lambat minggu kedua bulan Agustus.

“Penyampaian nota pengantar KUA dan PPAS Perubahan APBD tahun 2022 kita jadwalkan pada jum’at 5 agustus dan Penandatanganan Nota Kesepakatannya dijadwalkan pada jum’at 12 Agustus. Selanjutnya Penandatanganan Kesepakatan KUA dan PPAS APBD Tahun 2023 pada Senin 8 Agustus 2022 sesuai dengan Permendagri Nomor 77 tahun 2020 dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah,” Kata Ketua DPRD Windra Purnawan, SP didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Andrian Defandra M. Si usai memimpin rapat Banmus tentang penyusunan dan penetapan jadwal dan kegiatan DPRD bulan Agustus masa sidang kedua tahun sidang 2022.

Dia menambahkan Banmus DPRD Kabupaten Kepahiang juga telah mengagendakan rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada 16 Agustus 2022.

“Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan dijadwalkan pada 16 Agustus 2022. Selain rapat paripurna kita juga telah mengagendakan rapat gabungan Komisi dan rapat rapat alat kelengkapan dewan Lainnya,” Pungkas Windra Purnawan Kepahiang.

Untuk diketahui hadir pada rapat sejumlah anggota Banmus lainnya diantaranya Agung Prayoga, Franco Escobar, S. Kom, Okta Sinopa, S. IP, Nyimas Tika Herawati, S. IP, dan Candra. Dari eksekutif hadir Kepala BKD, Kepala Bappeda, perwakilan Bagian Protokol, perwakilan Pemerintahan dan perwakilan bagian umum sekretariat daerah Kabupaten Kepahiang. (Humas DPRD)

About DPRD Kepahiang

Check Also

Banggar Serahkan Laporan Hasil Pembahasan Raperda APBD Tahun 2023

DPRDKEPAHIANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang menggelar rapat Gabungan Komisi dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *