Bakcground copyy
welcome web 2022
previous arrow
next arrow
Home / Berita Terbaru / Kepahiang Bebas Pungli, MENKOPOLHUKAM: Abdi Negara Bekerjalah Dengan Baik dan Amanah

Kepahiang Bebas Pungli, MENKOPOLHUKAM: Abdi Negara Bekerjalah Dengan Baik dan Amanah

DPRDKEPAHIANG,KEPAHIANG- Menteri koordinator bidang politik hukum dan keamanan (Menkopolhukam) Prof Mahfud MD mengingat kan para abdi negara untuk bekerja dengan baik dan penuh amanah dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat tanpa melakukan pungli. Hal tersebut disampaikannya dalam pencanangan kabupaten Kepahiang sebagai kabupaten bebas pungli di halaman kantor Bupati Kepahiang pada Sabtu (12/03/2022).

” Sebagai abdi negara bekerjalah dengan baik dan penuh amanah karena setiap perbuatan yang kita lakukan pasti ada balasannya,” Kata Menkopolhukam Mahmud MD.

Ia juga menyampaikan perlunya kerja sama yang baik dalam menyapu bersih semua pungutan liar dalam pelayanan publik terutama dalam program pembangunan infrastruktur, sumber daya alam, investasi dan Reformasi birokrasi yang saat ini menjadi program pembangunan yang dijalankan presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Makhruf Amin.

“Pintu-pintu pungutan liar masih terbuka dalam pelaksanaan program pembangunan ini. Perlu kerja sama semua pihak bukan hanya satgas saber pungli, dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, cepat, tepat dan mudah untuk mendukung pelaksanan program pembangunan, ” Jelas Penanggung Jawab Satgas Saber Pungli Nasional Mahfud, MD dalam sambutan dan arahannya.

Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, MMA dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada kabupaten Kepahiang sebagai Kabupaten bebas pungli, ia juga mengajak semua pemangku kepentingan, termasuk pelaku usaha, perguruan tinggi dan masyarakat untuk berkomitmen membangun sinergitas dalam mewujudkan provinsi bengkulu bebas pungli demi terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas.

“Selamat kepada Kabupaten Kepahiang sebagai kabupaten bebas pungli terbaik seprovinsi Bengkulu. Ayo kita tanda tangani komitmen bersama dengan kesungguhan dan sinergitas dalam mewujudkan pelayanan publik terbaik dan bebas pungli,” Kata Gubernur Rohidin Mersyah.

Selanjutnya Bupati Kepahiang dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih atas penilaian sebagai UPP satgas Saber pungli terbaik di provinsi Bengkulu dan berharap kedepan komitmen dan dukungan semua pihak dalam mewujudkan pelayanan publik terbaik dan bebas pungli di kabupaten Kepahiang dapat dipertahankan.

“Kami mendapat kehormatan sebagai kabupaten bebas pungli dari Menkopolhukam, disisi lain ini merupakan tantangan berat yang harus mendapat dukungan dari semua pihak untuk tetap mewujudkan pelayanan publik terbaik tanpa pungli,” Kata Bupati Hidayatullah Sjahid.

Sementara itu dimintai tanggapannya Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan
usai kegiatan mengharapkan kabupaten Kepahiang yang saat ini berpredikat kabupaten bebas pungli terbaik seprovinsi bengkulu dan prasastinya ditandatangani Menkopolhukam Prof Mahfud MD dapat mempertahankan predikat tersebut seterusnya.

“Alhamdulillah sampai saat ini Kepahiang sudah menjadi kabupaten terbaik pertama dari penilaian satgas Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Bengkulu. Yang kedua Kabupaten Kepahiang hari ini tercatat menempati nomor 45 terbaik secara nasional. Dan hari ini prasasti Kabupaten Kepahiang Bebas Pungli telah ditandatangani langsung oleh Menkopolhukam Mahfud MD. Harapan kita kedepan bersama seluruh jajaran untuk bisa menjaga agar Kabupaten Kepahiang tetap menjadi terbaik,” Pungkas Ketua DPRD Windra Purnawan, SP.

(Humas DPRD)

About DPRD Kepahiang

Check Also

Banggar Serahkan Laporan Hasil Pembahasan Raperda APBD Tahun 2023

DPRDKEPAHIANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang menggelar rapat Gabungan Komisi dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *