Bakcground copyy
welcome web 2022
previous arrow
next arrow
Home / Berita Terbaru / Gelar Sidak, Komisi III Sayangkan PAD Atas Keberadaan PT. Trisula Ulung Megasurya Yang Dinilai Masih Kurang Efektif

Gelar Sidak, Komisi III Sayangkan PAD Atas Keberadaan PT. Trisula Ulung Megasurya Yang Dinilai Masih Kurang Efektif

DPRDKEPAHIANG- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang laksanakan inspeksi mendadak (sidak) pada PT. Trisula Ulung Megasurya (TUM) Kepahiang pada Senin (26/09/2022).

Dalam pelaksanaannya Ketua Komisi III Ansori M. didampingi Wakil Ketua Komisi Drs. Basing Ado dan Sekretaris Komisi Anudin, S.Sos. disambut oleh Kepala Personalia PT. TUM Meldi melakukan peninjauan dan evaluasi terkait perizinan, ketenagakerjaan serta kontribusi perusahaan terutama pada PAD Kabupaten Kepahiang.

Walaupun menyerap banyak tenaga kerja lokal serta pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) pada sejumlah pihak disekitar lokasi pabrik, Komisi III tetap menyayangkan PAD atas keberadaan perusahaan tersebut yang hingga saat ini belum dimanfaatkan secara efektif oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Disampaikan Ketua Komisi III Ansori M. PT. TUM sebelumnya mengalami beberapa kendala dalam kepengurusan perizinan, sehingga saat ini telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) yang diperoleh secara langsung melalui sistem perizinan OSS.

“Selama ini mengalami kesulitan dalam kepengurusan perizinan serta belum efektifnya kontribusi pada PAD Kabupaten Kepahiang, oleh karena itu Komisi III berencana akan mengundang dan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak PT. Trisula Ulung Megasurya dan OPD terkait untuk mengevaluasi permasalahan perizinan dan kepentingan lain terkait penunjang PAD Kabupaten Kepahiang,” ujar Ansori M.

Selanjutnya Wakil Ketua Komisi Drs. Basing Ado mempertanyakan hibah yang diberikan PT. TUM kepada Kabupaten Kepahiang, berdasarkan informasi dari Meldi terdapat hibah lahan perusahaan kurang lebih 4 hektar yang diberikan kepada Kabupaten Kepahiang namun hingga saat ini belum dimanfaatkan untuk menunjang PAD Kepahiang. (Humas DPRD)
Senin, (27/09/2022).

About DPRD Kepahiang

Check Also

Banggar Serahkan Laporan Hasil Pembahasan Raperda APBD Tahun 2023

DPRDKEPAHIANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang menggelar rapat Gabungan Komisi dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *