Bakcground copyy
welcome web 2022
previous arrow
next arrow
Home / Agenda Kegiatan / Serap Aspirasi, DPRD Tuntas Gelar Reses

Serap Aspirasi, DPRD Tuntas Gelar Reses

DPRDKEPAHIANG- Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang yang mewakili 4 Daerah Pemilihan (Dapil) tuntas menggelar Reses Masa Sidan II Tahun 2021. Reses ini berlangsung pada Rabu (18/08/2021) Serentak di semua daerah pemilihan yang digelar secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan masyarakat.

Sejumlah masukan dan aspirasi masyarakat pada reses masa sidang II ini telah ditampung oleh semua anggota DPRD. Beberapa masukan dan aspirasi tersebut seperti usulan pembangunan jalan, jembatan, irigasi, air bersih, kemudian bidang agriculture meliputi bantuan pertanian dan perkebunan, bidang kesehatan, bidang pendidikan dan fasilitasi bantuan bedah rumah dan bantuan pengembangan UMKM.

“DPRD Kabupaten Kepahiang sudah menggelar reses di 4 daerah pemilihan. Kami sudah menampung aspirasi warga dan akan kita tindaklanjuti dalam 1 pokok pikiran DPRD yang akan kami sampaikan kepada eksekutif dalam rapat paripurna DPRD,” Kata Windra Purnawan.

Ia juga menambahkan, tidak semua aspirasi masyarakat bisa diakomodir. Tetapi dengan penetapan skala prioritas dan ketersediaan anggaran akan dimaksimalkan.

Sesuai dengan prioritas dan arah kebijakan Pembangunan Daerah,  DPRD akan mendorong pemkab kepahiang untuk pemerataan pembangunan dikabupaten Kepahiang.

“Seperti pembangunan jalan, pembangunan irigasi dan penyaluran bantuan pertanian dan perkebunan serta penyedian air bersih yang benar-benar dibutuhkan masyarakat kita dibeberapa kecamatan termasuk fasilitasi bantuan kepada masyarakat dalam pemulihan ekonomi,
“terang Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan.

 

About DPRD Kepahiang

Check Also

Banggar Serahkan Laporan Hasil Pembahasan Raperda APBD Tahun 2023

DPRDKEPAHIANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang menggelar rapat Gabungan Komisi dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *